Cara Menghapus Alamat URL Artikel Blog Yang Sudah Terindex di Google Search Terbaru

Hallo sobat klik mobilez, pada artikel kali ini saya akan mengulas bagaimana cara menghapus alamat url artikel kita yang sudah terindek di pencarian google (google search).

Kebanyakan orang suka dengan artikel dan juga blognya yang sudah terindex google, padahal membuat artikel supaya terindex aja susah kenapa mau di hapus? Namun ada juga yang ingin menghapus url artikel mereka yang sudah terindex di google. Karena hal ini juga akan berdampak pada blog itu sendiri.

Tapi tenang saja kalian semua tidak usah khawatir artikel yang sudah terindex lalu dihapus masih bisa kembali terindex kok. Penghapusan artikel yang sudah terindex oleh pemiliknya sendiri adalah hal yang wajar dan biasa. Tapi jika artikel serta blog kita dihapus oleh google sendiri nah itu baru tidak wajar hehee.

Mengapa Anda perlu menghapus url artikel yang terindex di google?
Pasti ada beberapa faktor yang penting kenapa artikel yang sudah terindex google bahkan sudah berada di page one harus dihapus, Nah berikut beberapa faktornya :


1. Blog Sudah Anda Hapus
Jika blog sudah dihapus apa gunannya memiliki artikel yang sudah terindex di google mending dihapus semua biar tidak ada kenangan diantara kita, Selain itu jika blog anda menggunakan domain/subdomain (blogger/wordpress). Nanti blog anda tersebut bisa anda gunakan lagi jadi blog berhantu alias rumah kosong sob hehee.

2. Ada Artikel Blog Yang Sudah Dihapus
Jika anda mempunyai artikel yang sudah di hapus dari blog dan juga sudah terindex google maka anda harus menghapus index artikel tersebut. Kenapa? Karena itu semua akan menyebabkan page not found eror 404/ halaman tidak ditemukan dan broken link yang nantinya bisa mempengaruhi SEO blog anda.

3. Nama Url Artikel Yang Dulu Terlanjur di Publish Anda Ubah Judulnya
Jika anda merubah nama url artikel yang terlanjur di publish dengan nama URL yang baru. Apa gunanya Url artikel yang lama sudah terindex google. Ini sama halnya akan menyebabkan broken link/eror page 404.

4. Halaman Tidak Ditemukan/Page Not Found Error 404
Biasanya jika ada eror page 404 maka google akan memberi tahu melalui webmaster karena ada kesalahan crawl/perayapan pada sitemaps. Tapi anda tidak usah khawatir Hal ini bisa anda atasi dengan perbaikan crawl di webmaster.


Nah itu dia faktor-faktor kenapa anda harus menghapus url artikel yang terindex di google, lalu bagaimana caranya?
Untuk cara menghapus/menghilangkan artikel yang sudah terindex google ini kita hanya perlu memanfaatkan fitur yang sudah disediakan di webmaster.jika kalian belum mempunyai akun di webmaster silahkan kalian buat terlebih dahulu. Untuk tutorialnya kalian bisa masuk kesini Cara daftar di webmaster. Berikut ini cara menghapus artikel yang terindex di google :


1. Silahkan anda login dulu ke webmaster lalu pilih blog anda yang ingin dihapus index artikel di google. Lihat Contoh gambar dibawah





2. Kemudian anda pilih Google index => remove URLs => temporarily hide ,masukkan url artikel yang ingin dihapus lalu klik continue.Note: Masukkan url artikel anda tanpa domain, contoh /2013/04/album-attila-blablabla.html  Lihat gambar dibawah





3. Karena ingin menghapus secara keseluruhan maka silahkan pilih temporarily hide page from search result and remove from cache kemudian klik Submit Request.
Selesai, anda hanya perlu menunggu supaya permohonan anda diterima berdoa aja sob supaya dikabulin. Jika artikel yang terindex sudah dihapus google maka tulisan pending akan berubah menjadi removed.



Lalu bagaimana cara mengembalikan artikel terindex yang sudah diapus supaya muncul lagi di google? Caranya cukup mudah siapkan kopi dan pisang goreng sob biar lebih nikmat hehee, nah anda hanya perlu memilih artikel yang sudah dihapus tadi di webmaster kemudian klik Reinclude . Gampang Bukan. Contoh Lihat gambar dibawah





Nah Itulah tutorial  Cara Menghapus/Menghilangkan Alamat URL Artikel Yang Sudah Terindex di google search. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua.

Bijaklah dalam Membuat Artikel Jika ingin Copas/Mengambil Artikel ini Tolong Sertakan BackLink Sumber : Klikmobilez.blogspot.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

comments
30 December, 2017 11:26 delete

Artikelnya sgt bermanfaat om. Jd tau sy cara ngehapusnya

Reply
avatar
31 December, 2017 16:49 delete

sama2 gan, thx udah mampir di gubug ane hehee

Reply
avatar
05 May, 2019 17:52 delete

Wah sangat membantu gan, Artikel Cara Menghapus URL Artikel dari agan sangat berguna buat saya untuk..

Reply
avatar
Anonymous
26 June, 2019 03:24 delete

Bg, blog aku udah ku hapus, blog di properti google console udah ku hapus, namun masih terindeks nama blog ku itu. ..
Bagaimana cara hapus nya bang.? Sementara properti di google console udah ku hapus

Reply
avatar
21 March, 2020 17:50 delete

Sekarang web master tool versi baru mas, apakah caranya tetap sama

Reply
avatar